Alumni SMAN 1 Turen Mendunia

MALANG – Alumni SMAN 1 Turen 2022 yang berhasil Sabet Perak dalam ajang WSEEC (World Science Enviroment and Engineering Competition). yaitu bernama Mira Arlisa yang sekarang menjadi mahasisiwa Teknik Geofisika Universitas Brawijaya, Malang.

Inilah pengakuan Mira Proses mengikuti lomba awal sampai akhir kompetisi, “Semua berawal dari iri sama prestasinya teman waktu MTs, sejak MTs saya sudah nggak ikut lomba lagi. Jadi balas dendam ya waktu SMA, awalnya ikut lomba esai tetapi waktu itu masuk 10 besar esai.”

Mira tidak putus asa, Setelah itu mira mengikuti lomba di KoPSI Puspresnas, dan mendapatkan bimbingan langsung dari guru SMAN 1 Turen. Tetapi hanya lolos seleksi administrasi saja “KoPSI hanya lolos seleksi administrasi saja. waktu pengumuman itu aslinya pingin nangis”, Ujar Mira.

Mira mengikuti lomba karya ilmiah di NASFIA (National Science Fair for Indonesian Adolescents) dan berhasil masuk finalis 10 besar nasional. setelah itu mira diikutkan oleh guru di YNSF dan mendapatkan medali emas.

Setelah mendapatkan medali emas di YNSF (Youth National Science Fair), Mira Arlisa mendapat free registration WSEEC (World Science Enviroment and Engineering Competition) yang diselenggarakan pada 27 – 29 Juli 2022. Mira mendapatkan medali perak pada kompetisi tersebut.

“Mira ikut tetapi tidak mengharapkan hasil sama sekali. Pada saat pengumuman tanggal 29 Juli hanya Pak Alyon yang melihat hasil kompetisi dan Syukur Alhamdulillah mendapatkan Medali Perak. Saya ingat pesan Pak Alyon kalau tidak berharap hasil apapun itu malah dapat. Terima kasih doa keluarga besar SMANERE dan berkat Pak Alyon, beliau sampai lembur gara- gara Mirun. katanya Pak Alyon itu Do the best Run. ” Katanya.

“Ini prestasi penutup masa SMA nya Mirun. Mulai dari program 4 semester sampai ke WSEEC”, sambut Pak Alyon.